Mudika adalah organisasi muda/mudi katolik.Biasanya setiap grup menggunakan gereja sebagai tempat pertemuan dan perkumpulan, meskipun ada beberapa yang memiliki tempat sendiri, namun, sekarang ini Mudika lebih dikenal dengan nama OMK (Orang Muda Katolik).
Tujuan organisasi ini adalah membimbing muda/mudi katolik untuk menjalani hidup Kristiani dari masa muda, mengembang kan kepercayaan di antara rekan, dan hidup bahagia dalam arti positif.Aktivitas bervariasi sesuai dengan budaya lokal, pada umumnya termasuk doa, bernyanyi, penjualan amal, mengunjungi orang sakit, dan lain-lain.



Minggu, 22 Maret 2009

Yesus tetap berjalan di tengah-tengah kita

•April 5, 2008 • 1 Komentar (Sunting)

  • Bacaan I : Kis 6:1-7
  • Bacaan Injil : Yoh 6:16-21

Renungan

Tak dapat dipungkiri bahwa gelora gelombang kehidupan ini sering menerpa hidup kita. Tidak sedikit orang yang hidupnya menjadi oleng, bahkan tenggelam oleh derasnya arus dunia ini. Padahal, dalam badai kehidupan yang menunjang di dunia ini, Yesus tetap berjalan di tengah-tengah kita. Sayangnya, kerap kehadiran Yesus ini tidak kita sadari.


Mengapa kita takut pada Tuhan pada saat kita merasa lemah menghadapi aneka terpaan gelombang masalah? “Jangan takut! Ini Aku!” demikian Yesus menegaskan kepada kita yang kerap takut saat badai menerjang perahu kehidupan kita.

Biarkanlah Dia memasuki perahu hidup kita. Percayalah, Dia sendirilah yang akan mengantar perahu kehidupan kita sampai ke tujuan dengan selamat, kendati ombak dan angin kencang tetap mengganas di sekitar hidup kita.

Tuhan, andai sejak semula aku sadar bahwa Engkau selalu hadir dan berjalan ber­samaku, kiranya ketakutan tak akan menghinggapiku. Mari, masuklah ke dalam perahu hidupku dan kupasrahkan diriku untuk Kauantar pada keselamatan. Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar